Money Game

0

Huang Shun Li
Money Game dalam arti adalah permainan uang. Apakah Money Game merupakan sebuah bisnis?

 

Ciri-ciri Money Game :

–                      Menawarkan keuntungan fantastis dengan investasi minimum

–                      Menawarkan kemudahan bahwa uang yang akan bekerja bagi anda

–                      Menjanjikan sistem mendapatkan keuntungan cepat

–                      Kemudahan bergabung, kemudahan berbisnis dengan modal rendah

–                      Menjual segala kemudahan instant dengan keuntungan besar

 

The Money Game yang sebenarnya adalah permainan bisnis dalam konteks pendidikan bisnis.

 

Investasi yang sebenarnya adalah hal sederhana saat sejumlah uang tertentu diinvestasikan ke sebuah bisnis.

 

Investasi pada sebuah bisnis money game biasanya tidak jelas apa yang diperdagangkan, yang pointnya ada sebuah bisnis yang tidak jelas berupa menginvestasikan uang dengan case mendapatkan imbal balik dengan cepat dan berlipat ganda . Money game, yang ditawarkan adalah kemudahan, keuntungan fantastis, tetapi bentuk bisnisnya tidak dijelaskan logis.

 

Uang bekerja untuk kita dalam artian sebuah bisnis yang sering kali menurut ceritanya sudah berjalan lancar banyak yang ikut investasi ( kadang faktanya fiktif ) dan menjadi besar. Yang pasti dengan modal besar keuntungan investasi akan semakin besar, hal yang seperti ini  tentunya dibarengi dengan faktor resiko yang semakin besar pula namun tidak dijelaskan bahkan disamarkan dengan iming-iming tertentu.

 

Sesungguhnya harus di ingat  tidak ada bisnis yang mudah dan cepat menjadi besar , semua memerlukan  proses paling tidak 3 s/d 5 tahun untuk merangkak menjadi besar dengan keuntungan besar pula. Tetapi karena ketamakan manusia sangat mudah tertipu karena janji-janji cepat kaya mendapatkan keuntungan besar, keinginan menjadi kaya dengan mudah. Kalau mau berpikir sejenak, jika ada bisnis mudah bisa cepat kaya buat apa ditawarkan ke orang-orang lain? Tentunya dengan prinsip persaingan bisnis lebih baik berdiri sendiri dulu.

 

Bagaimana agar tidak mudah tertipu akan penawaran sebuah bisnis?

  1. Hal pertama adalah berhitung dan melihat kewajaran dalam bisnis yang sdh berjalan jika, memang berminat ikut dalam bisnis yang ditawarkan , bijaklah dalam pengambilan keputusan harus dengan perhitungan logika tanpa emosi .
  2. Sebuah bisnis harus ada faktor Tao, Tao Li, ceng li nya , kewajarannya.
  3. Harus mempertimbangan hukum sebab akibat, kalau kita mendapatkan keuntungan, apakah ada pihak yang dirugikan? Bisnis yang baik itu setiap pihak mendapatkan keuntungan dan ada faktor pertambahan nilai. Jika keuntungan cepat dan instant lebih mudah berjudi ,  besar nilai uang yang dipertaruhkan  apakah  sebanding dgn resikonya ?
  4. Resiko adalah hal sering dilupakan karena manusia cenderung menginginkan keuntungan instant/mudah. Ketamakan hati membuat manusia melupakan ini.
  5. Menjalani hidup secara sederhana, hokki itu adalah Kesempatan bertemu Kesiapan, kerja keras dan hati yang baik mempersiapkan diri kita mempelajari banyak hal menjadikan diri lebih siap menghadapi hidup otomatis hokki datang.

 

Bunga ada waktunya mekar , panen juga ada musimnya , sepandai-pandainya orang berdagang jangan lupa terhadap faktor kesialan /apes, artinya Hokgie tetap pegang peranan, jadi untuk sukses dan banyak keberuntungan jangan lupa amal nomor 1.

 

SiuTao adalah sebuah proses belajar Tao dalam kehidupan, nilai kebahagiaannya terletak pada kegiatan berusaha dan proses belajar bukan pada hasil akhir.

 

Xie Shen En,

Huang Shun Li

May 28, 2013 |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar